in

Apa Yang Baru di Dufan?

dufan high season

Dufan menjadi salah satu destinasi wisata wajib saat wisata keluarga. Objek yang satu ini menawarkan banyak sekali wahana permainan untuk Anda dan keluarga, mulai dari wahana khusus anak – anak hingga wahana yang ekstrem dan memacu adrenalin. Tentunya di tahun 2018 ini, banyak hal yang baru di Dufan, mulai dari tiket masuk Dufan hingga penambahan wahana permainan. Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya.

Tentang Dufan

dufan
source [email protected]

Dufan merupakan kepanjangan dari Dunia Fantasi. Di mana objek wisata yang satu ini masih satu kompleks dengan Taman Impian Jaya Ancol. Dengan luas sekitar 9,5 hektar, objek wisata yang satu ini dikembangkan dengan konsep taman hiburan. Dufan memang menyajikan banyak sekali arena permainan untuk anak – anak hingga orang dewasa.

Wahana permainan yang ada di Dufan sendiri dirancang dengan teknologi yang cukup tinggi. Dengan begitu, kepuasan pengunjung di Dufan akan terbayarkan sudah. Beberapa di antara wahana permainan tersebut sudah cukup terkenal.

Salah satunya adalah Tornado yakni wahana yang sangat menguji adrenalin. Di mana wahana yang satu ini merupakan wahana yang sangat menegangkan dan membuat pengunjung berteriak kencang. Kemudian ada juga wahana ontang-anting dengan gaya desain Renaissance sehingga bukan hanya untuk bersenang – senang, namun unsur seni di dalamnya juga cukup tinggi.

Tidak ketinggalan pula Kora – Kora. Di mana wahana yang satu ini merupakan wahana berupa ayunan dengan bentuk kapal yang besar. Pengunjung akan merasakan ayunan dengan kecepatan yang tinggi, bahkan hingga kemiringan 90 derajat.

Selain itu, ada juga alap – alap yang akan membuat pengunjung meliuk – liuk layaknya burung alap – alap. Di tambah lagi dengan kecepatan yang tinggi, tentu akan sangat memacu adrenalin kamu. Untuk mengakhiri kegiatan, mencoba wahana bianglala dengan ketinggian 30 meter. Di mana semari melepas penat, nikmati sore yang cukup romantis.

Bukan hanya sarana hiburan saja, ada beberapa kawasan di Dufan yang memang dikembangkan untuk meningkatkan imajinasi dan fantasi para pengunjung. Maka tidak heran, jika Dufan dibagi menjadi beberapa bagian. Adapun beberapa kawasan tersebut, seperti Kawasan Fantasi Yunani. Eropa, Fantasi Hikayat, Amerika, Istana, serta Kawasan Asia.

Harga tiket masuk Dufan

harga tiket dufan
source [email protected]

Harga tiket masuk Dufan lumayan cukup terjangkau. Terlebih lagi dengan banyaknya wahana permainan yang beragam. Hal tersebut tentu sebanding dengan fasilitas yang disediakan. Untuk bisa masuk ke kawasan Dufan sendiri, penunjung hanya perlu membayar 25 ribu saja. Hal ini dilakukan untuk melewati pintu gerbang Ancol.

Selain itu, bagi pengguna motor hanya membutuhkan 15 ribu saja. Sedangkan pengguna bus membutuhkan 45 ribu untuk bisa masuk. Saat sudah tiba di Dunia Fantasi, pengunjung bisa memilih salah satu tiket masuk Dufan yang telah disediakan. Berikut ini beberapa jenis pilihan tiket yang disediakan

· Reguler : Rp. 200.000

· Fast track : Rp. 200.000

· Annual Pass : Rp. 299.000

· Premium : Rp. 5000.000

· Bundling Seaworld : Rp. 350.000

Tiket masuk Dufan yang berjenis reguler merupakan tiket masuk yang memungkinkan pengunjung untuk bisa menikmati semua wahana permainan yang ada di Dunia Fantasi. Sedangkan untuk tiket Fast Track hanya bisa didapatkan dengan membeli secara langsung atau di tempat.

Perlu Anda ketahui bahwa tiket masuk Dufan di atas merupakan harga tiket pada hari biasa, tidak termasuk hari libur, holiday atau high season. Harga tiket pun juga sewaktu – waktu bisa berubah.

Harga tiket Dufan holiday dan high season

dufan high season
source [email protected]

Sama halnya dengan objek wisata lainnya, tiket masuk Dufan juga mengalami kenaikan saat holiday dan high season. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Dunia Fantasi di akhir pekan, holiday atau high season, berikut ini beberapa harga tiket masuknya yang bisa Anda pilih.

· Reguler : Rp. 295.000

· Fast track : Rp. 200.000

· Annual Pass : Rp. 299.000

· Premium : Rp. 550.000

· Bundling Seaworld : Rp. 350.000

Untuk bisa menghindari kehabisan tiket lebih baik untuk menghubungi pihak Dufan secara langsung. Selain itu, hal ini dilakukan untuk memastikan apakah harga tiket masuk Dufan tersebut sudah benar. Pasalnya, sewaktu – waktu harga bisa berubah.

Tiket masuk Dufan yang berupa premium memfasilitasi para pengunjung untuk bisa mendapatkan akses Premium Lounge. Di mana akses yang satu ini bisa mendapatkan banyak fasilitas, seperti ruang istirahat, pijat gratis, sofa gratis dan minuman. Sedangkan Fast Track membuat pengunjung bebas akan antrian pada 14 wahana permainan.

Wahana terbaru Dufan

dufan terbaru
source [email protected]

Tiket masuk Dufan yang telah disebutkan di atas juga memfasilitasi pengunjung mencoba empat wahana terbaru mereka. Adapun wahana terbaru Dunia Fantasi yang patut di coba, seperti berikut ini.

1. Dream Playground

Dream Playground merupakan salah satu wahana permainan baru di Dufan. Wahana yang satu ini menyediakan berbagai macam permainan. Adapun beberapa jenis permainan yang bisa disediakan, seperti climbing, soft play toys, futsal games, sand pool, puzzle block, sliding ride, soft playground, mini rides dan education toys.

Wahana permainan ini disediakan untuk anak – anak saja. Oleh karena itu, wahana yang seluas 900 meter persegi ini hanya bisa dimasuki oleh anak yang memiliki ketinggian kurang dari 145 cm.

2. Galactica

Wahana permainan baru yang satu ini memiliki cerita berupa misi menyelamatkan Planet Mars dari para alien yang jahat. Saat memasuki wahana ini, pengunjung akan dipandu oleh Garin. Di mana dalam misi ini beliau berperan sebagai komandan misi yang satu ini.

Menurut Agus Sudarno yang merupakan Wakil Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol mengatakan baha adalah 16 kendaraan yang ada disediakan di dalamnya. Di mana masing – masing dari kendaraan tersebut bisa diisi oleh enam orang.

Uniknya lagi, pengunjung akan dibuat memiliki pengalaman dengan berperang melawan para alien. Bahkan pistol yang telah disediakan pun akan semakin menambahkan suasana.

3. Time Adventures

Wahana permainan yang satu ini sebenarnya masih berada satu area di dalam Dream Playgorund. Namuna begitu, keseruan yang diberikan oleh wahana permainan ini juga tidak kalah menariknya. Di mana, pengunjung akan diajak menjelajahi waktu. Dengan begitu, mereka akan merasakan seolah – olah kembali ke jaman dahulu.

4. Color of Kingdom

Wahana permainan terbaru dari Dufan yang satu ini merupakan salah satu pertunjukan dengan cerita berupa misi penyelamatan putri dari tawanan sang naga raksasa. Pastinya akans seru, bukan? Menjelajah sekaligus menyelamatkan putri nan cantik jelita.

Itulah sedikit pengetahuan akan hal – hal baru di Dufan di 2018, mulai dari wahana baru hingga harga tiket masuk Dufan terbaru. Biasanya Dufan akan mengadakan promo berupa ticket Annual Pass. Di mana tiket masuk Dufan yang satu ini membuat pengunjung bisa menikmati wahana permainan di Dufan secara free selama satu tahun. Harga tiket Annual Pass tersebut adalah 325 ribu saja.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Ahmad Fauzani

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
cara membuat paspor online

Ternyata Ini Dia Cara Bikin Paspor Online yang Mudah

Wisata Belanja di IKAA Alam Sutra