in

3 Cara Booking Tiket Kereta Api di Alfamart Terupdate

cara booking tiket kereta api di alfamart terupdate
cara booking tiket kereta api di alfamart terupdate

Salah satu langkah untuk membeli tiket yang mudah adalah dengan cara booking tiket kereta api di Alfamart terupdate. Cara ini cocok untukmu yang tidak ingin susah payah mengantre untuk mendapatkan tiketnya.

Untuk membeli tiket kereta di Alfamart jangan lupa untuk membawa kartu identitas dan juga biaya tambahan untuk adminnya.

Inilah cara booking tiket kereta api di Alfamart terupdate

  1. Cara memesan tiket

Untuk melakukan pemesanan tiket kereta api ini kamu bisa langsung datang ke kasir Alfamart dan katakan maksudmu yakni membeli tiket kereta api. Adapun untuk melakukannya kamu bisa menggunakan langkah-langkah di bawah ini:

  • Siapkan KTP atau kartu identitas lain untuk melakukan pembelian tiket ini. Ketika kamu ingin membelikan tiket juga untuk penumpang lain jangan lupa untuk membawa kartu identitasnya juga.
  • Jelaskan pada kasir bahwa kamu akan membeli tiket kereta api untuk jumlah penumpang terkait sembari memberikan KTP-nya.
  • Cara booking tiket kereta api di Alfamart terbaru berikutnya adalah kamu tinggal menunggu kasir mencarikan tiket yang diinginkan. Pada tahap ini kamu harus sigap menjawab pertanyaan seputar jadwal keberangkatan, rute, jenis dan juga harganya.
  • Kasir akan memberikan informasi mengenai tiket yang tersedia dan kamu bisa memilihnya. Pilih juga jam keberangkatan yang memungkinkan dan juga jumlah tiket sesuai penumpang yang akan menaikinya.
  • Jangan lupa juga untuk memberitahukan nomor kursi dan gerbong yang diinginkan. Kebanyakan jika memesan untuk beberapa orang kamu boleh meminta nomor kursi yang berdekatan agar lebih mudah.
  • Setelah kamu sudah memutuskan maka tunggullah beberapa saat sampai kasir memberikan konfirmasi.
  • Kemudian kasir akan membacakan jumlah nominal dan data yang sudah dimasukkan.
  • Kamu harus membayar di kasir tersebut sesuai jumlah harga yang tertera serta biaya admin terkait.
  • Kemudian kamu akan mendapatkan setruk bukti booking tiket yang nantinya bisa ditukar dengan tiket aslinya.
  1. Biaya administrasi untuk pemesanan tiket

Layaknya memesan pada minimarket lainnya di Alfamart kamu juga akan dikenai biaya admin sebesar tujuh ribu lima ratus rupiah. Tentunya biaya tersebut sebanding dengan fasilitas yang kamu dapatkan.

BACA JUGA  Budget dan Perjalanan Tiket Kereta Api Jayabaya Jakarta Malang

Bahkan untuk promo tertentu dalam pembelian tiket dengan jumlah banyak kamu akan mendapatkan potongan harga.

  1. Cara menukar kode booking

Biasanya setelah melalui cara booking tiket kereta api di Alfamart 2021 kamu akan mendapatkan kode booking maupun bukti pembelian tiket. Kemudian kamu bisa menukarkan kode ini di stasiun untuk mendapatkan tiket yang asli.

Saat di stasiun kamu hanya perlu menggunakan mesin check-in dengan memasukkan kode booking yang tertera pada bukti pembelian tersebut. Kemudian kamu juga harus memasukkan data diri sesuai kartu identitasnya.

Barulah kemudian mesin akan memproses tiketmu sesuai data yang dimasukkan. Tak lama kemudian maka boarding pass-mu akan keluar. Cara penukaran ini berlaku untuk tiket yang dibeli dari platform mana saja termasuk untuk pembelian di Alfamart.

Selain memasukkan kode booking kamu bisa langsung melakukan scanning pada barcode yang tersedia. Itulah beberapa hal penting mengenai cara booking tiket kereta api di Alfamart terupdate. Lalu bagaimana jika tidak bisa booking tiket di Alfamart?

Solusinya kamu dapat beli online di https://www.hotelmurah.com/tiketkeretaapi/, sebuah situs yang menyediakan cara booking tiket yang juga aman dengan metode pembayaran bervariasi. Di sini kamu bahkan bisa mendapat promo menarik yang kadang tidak diberikan saat beli di Alfamart.

booking tiket

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Cara Top Up DANA Lewat M-Banking BRI

Cara Top Up DANA Lewat M-Banking BRI Mudah dan Cepat

cara cek tagihan listrik 12 bulan terakhir

Cek Tagihan Listrik 12 Bulan Terakhir dan Cara Pembayarannya