in

Mencoba Petualangan Anti Mainstream di Kabupaten Pasangkayu

air terjun kalungku nangka
source [email protected] travel

Bagi kamu traveller pecinta wisata petualangan, wajib mencoba tempat-tempat antimainsream yang ada di Kabupaten Pasangkayu. Kabupaten Pasangkayu yang berjarak sekitar 6,5 jam dari Mamuju, ibukota Sulawesi Barat, punya tempat wisata yang belum terjamah. Wisata alam yang masih natural biasanya jadi incaran bagi traveller yang menyukai tantangan. Cek harga tiket Jakarta-Mamuju nya sekarang juga di www.hotelmurah.com/tiketpesawat.

Bagi kamu yang ingin mencoba petualangan antimainstream di Kabupaten Pasangkayu, boleh datang ke tempat tempat berikut ini.

Air Terjun Barubu

air terjun barubu
Source image IG @labunyyun

Air terjun Barubu memberikan sensasi petualangan yang tak terlupakan. Yang paling tidak terlupakan adalah pengalaman hiking menelusuri hutan menuju lokasi air terjun. Meskipun perjalanan hikingnya tidak terlalu jauh masuk ke dalam hutan, yaitu hanya sekitar 70 meter dari perkampungan warga, namun keindahan pemandangan sekitar adalah yang terbaik.

Sesampainya di lokasi air terjun kamu akan menyaksikan megahnya aliran air yang jatuh dari ketinggian 25 m. Bentuknya berundak undak sangat cantik. Belum lagi pemandangan hutan yang hijau disekitar air terjun. Aliran air terjun yang memecah kesunyian hutan begitu mendamaikan hati. Kamu bebas bermain air di kolam air terjun yang masih sangat alami

Goa Lawah

goa lawah
[email protected]

Goa Lawah memberikan tantangan tersendiri bagi traveller pecinta petualangan alam. Selain goa nya yang masih alami dan ditinggali oleh kelelawar liar, perjalanan menuju lokasi goa juga sangat menantang. Pengunjung harus melewati perkebunan sawit yang lebat. Sangat disarankan menggunakan motor atau mobil yang biasa digunakan untuk medan yang berat seperti mobil perkebunan.

Selama perjalanan menuju goa kamu akan melihat ribuan pohon sawit yang berderet sedemikian rupa. Juga area persawahan yang menghijau. Kamu harus membawa sendiri peralatan penerangan seperti senter karena kondisi goa yang begitu gelap gulita.

Tidak ada fasilitas apapun disini. Di dalam goa kamu akan menemukan kelelawar yang bergelantungan di langit-langit goa, stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami.

Air Terjun Kaluku Nangka

air terjun kalungku nangka

Air terjun kaluku nangka merupakan air terjun yang populer dikalangan para pecinta petualangan. Perjalanan menuju lokasi cukup menantang. Untuk mencapai lokasi kamu harus menyusuri jalan setapak di dalam hutan yang lebat selama 45 menit. Pengalaman menembus hutan yang sangat rimbun inilah yang disukai traveller pecinta tantangan.

Sangat disarankan membawa perbekalan yang cukup karena air terjun kaluku nangka jauh dari keramaian. Namun lelah selama perjalanan akan terbayarkan saat kamu melihat keindahan air terjun. Air terjun yang masih perawan ini jatuh dari ketinggian melewati sela-sela bukit batu. Gemericik airnya seolah olah memanggil manggil untuk segera bermain air.

 

 

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
tiket kereta api online di indomaret

Cara Shopping Tiket Kereta Api Online di Indomaret

tiket kereta api tidak wajib rapid test, harga tiket kereta api tidak wajib rapid test, jual tiket kereta api tidak wajib rapid test

Benarkah Tiket Kereta Api Tidak Wajib Rapid Test?