in ,

Little Venice Kota Bunga Bogor, Konsep Wisata Ala Venesia Eropa di Indonesia

little venice bogor

Bogor selain dikenal dengan Kota Hujan, juga dikenal dengan Kota Pariwisata yang memiliki tempat-tempat favorit selain kota Bandung, sebut saja Puncak yang setiap tahunnya di banjiri oleh pengunjung baik turis lokal maupun turis mancanegara. Selain puncak, ada salah satu tempat yang cukup terkenal yang sayang untuk dilewatkan di Kota Bogor ini yaitu Little Venice Kota Bunga Bogor yang merupakan sebuah kawasan Villa Estate di bangun di atas lahan seluas 125 Ha.

Keunikan Little Venice Bogor

little venice bogor

Wisata Little venice ini memiliki keunikan tersendiri di jika dibandingkan wisata lainnya yang ada di Bogor. Hal ini dikarenakan Little Venice memiliki konsep bangunan yang unik karena kota bunga ini menawarkan tempat yang dibuat mirip ala bangunan mancanegara, seperti Venesia yang berada di negara Italia. Inilah alasan kenapa wisata ini dinamakan sebagai Little Venice, yakni kota mirip seperti Venesia.

Di lokasi ini, Anda bisa menikmati berbagai pemandangan yang menarik di mulai dari lingkungannya, bangunannya sampai arsitektur penataannya yang unik. Bukan hanya miniatur venice yang di utamakan di sana, akan tetapi ada miniature lainnya sebagai pelengkap untuk menambah minat pengunjung yaitu beberapa miniature kota Eropa lainnya, miniature kota Asia sampai miniature Dufan yang ada di negara kita, Indonesia.

Little Venice Kota Bunga Bogor ini awalnya merupakan tempat penginapan, dikarenakan keunikannya banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Salah satu wahana menarik yang disukai para wisatawan di tempat ini ialah dengan menaiki gondola. Tak hanya gondola saja, beberapa wahana lainnya yang bisa Anda coba ialah sepeda air, perahu, perahu naga, banana boat, dan lain sebagainya.

Fasilitas di Little Venice

Selain wahana seru bagi para wisatawan, di tempat ini juga terdapat fasilitas tambahan yang tidak kalah menarik, diantaranya seperti kolam pancing, kolam renang, arena fantasi, lapangan tenis, area parkir luas, sewa kuda, playground, mushola, toilet, tempat penginapan, restoran, dan lainnya. Dengan fasilitas dan wahana permainan yang lengkap ini semakin membuat wisatawan merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama di sini.

Lokasi Little Venice Bogor

Little Venice dengan bangunan ala luar negeri ini terletak di kawasan Villa Estate yang luas lahannya mencapai 125 hektar. Lebih tepatnya berlokasi di Jalan Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Tak sedikit orang menyebut tempat ini sebagai Little Venice Kota Bunga Bogor, padahal lokasinya berada di Kabupaten Cianjur, bukan di Bogor. Jarak dari kota Bogor sendiri sekitar 44 km, dengan waktu tempuh kurang lebih selama 2 jam perjalanan. Sementara dari ibukota Jakarta jaraknya sekitar 87 km, dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam lewat tol Jagorawi.

Written by Christina

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
curug leuwi lieuk

Curug Leuwi Lieuk Bogor, Wisata Instagramable Kekinian!

taman batu selecta malang

Fasilitas Menarik di Selecta Batu Malang, Wisata Seru dan Menarik