in

Budget dan Perjalanan Tiket Kereta Api Jayabaya Jakarta Malang

kereta api Jayabaya Jakarta Malang

Untuk tiket kereta api Jayabaya Jakarta Malang ini biasanya habis pada liburan akhir pekan. Termasuk dalam kategori kereta kelas ekonomi sehingga fasilitasnya cukup lengkap. Awalnya terpecah menjadi Jayabaya Selatan dan Jayabaya Utara.

Awalnya beroperasi untuk kelas bisnis sampai namun lambat laun menjadi satu rute khusus yakni dari Jakarta ke Malang dengan kelas ekonomi.

Hal menarik terkait tiket kereta api Jayabaya Jakarta Malang

  1. Sejarah Kereta Api Jayabaya

Nama Jayabaya sendiri diambil dari nama seorang raja dari Kediri yakni Raja Jayabaya yang terkenal pada zamannya. Penamaan kereta ini bertujuan untuk mengenang jasanya atas wilayah kekuasaan pada masanya.

Kereta Jayabaya ini berdiri sejak tahun 1961 namun pada tahun 2006 berhenti operasi karena suatu hal khusus. Sementara vakumnya kereta tersebut, ada Kereta Api Gumarang yang menggantikan rute tersebut.

Namun pada tahun 2014 Kereta Api Jayabaya kembali beroperasi dengan alasan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Surabaya ke Malang. Kereta yang diluncurkan terdiri dari satu buah kereta makan pembangkit dan delapan buah kereta ekonomi.

Kemudian ditambah adanya dua gerbong khusus yang digunakan untuk penumpang dalam kondisi difabel. Jika dijumlahkan secara keseluruhan maka kereta ini mampu menampung sekitar delapan ratusan penumpang.

  1. Budget dan perjalanan

Untuk menempuh perjalanan dari Jakarta ke Malang menggunakan Kereta Api Jayabaya ini memiliki jarak sekitar delapan ratusan kilometer saja. Sementara untuk lamanya perjalanan yakni sekitar tiga belas jaman.

Meskipun termasuk dalam perjalanan kereta api rute panjang namun untuk kenyamanan tidak perlu khawatir. Dalam kereta apinya terdapat AC, toilet dan juga kursi yang nyaman untuk diduduki selama perjalanan.

BACA JUGA  Cara Shopping Tiket Kereta Api Online di Indomaret

Kamu bisa menikmati rute ini dengan harga tiket kereta api Jayabaya Jakarta Malang sekitar dua ratus ribuan untuk yang paling murah dan empat ratus ribuan untuk yang termahal.

Kamu bisa menggunakan website pemesanan tiket online untuk mempermudah dalam pemantauan naik turun harga dari keretanya. Bahkan kamu bisa langsung memesan dan membayarnya pada saat itu juga ketika menemukan harga yang pas.

  1. Perkembangan kereta api Jayabaya

Kereta api ini terus berkembang dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk penumpangnya. Salah satunya adalah proses peremajaan secara berkala untuk kereta api ekonomi yang beroperasi tersebut.

Peremajaan ini berlaku untuk kereta api yang sudah usang atau berkurang fungsinya. Sehingga yang beroperasi hanyalah kereta yang masih layak saja. Peremajaan tersebut sudah berjalan sejak tahun 2014 lalu dan masih dilanjut sampai saat ini.

Cara beli tiket kereta api Jakarta – Malang

Kamu dapat beli tiket perjalanan naik kereta api di situs https://www.hotelmurah.com/tiketkeretaapi/. Tempat jual tiket ini menawarkan cara beli tiket online tanpa antre dengan metode bayar dari e-banking, ATM, kartu kredit, Go-pay, OVO, LinkAja, Shopeepay, DANA dll.

Kamu bisa memilih dengan bebas mengenai jadwal keberangkatan kereta api karena sudah tercetak lengkap pada situs jual tiket kereta api Jayabaya Jakarta Malang  tersebut. Bukalah situs website pemesanan tiketnya dan masukkan informasi tiket yang dicari.

Tambahkan juga mengenai kelas tiket dan juga kategori penumpang baik dewasa maupun anak-anak. Kemudian cek ulang semua data yang dimasukkan jika sudah yakin benar maka lanjutlah untuk melakukan pembayaran.

Kamu akan mendapatkan kode booking yang harus disimpan untuk ditukarkan dengan tiket cetak. Jangan lupa ketika beli tiket kereta api Jayabaya Jakarta Malang, kamu masukkan kode hotelmurah untuk mendapatkan 5 voucher hotel gratis senilai @Rp 20.000! Untung bukan?

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
harga tiket kereta api jakarta cepu

Harga Tiket Kereta Api Jakarta Cepu

tiket kereta api jombang bandung

Tiket Kereta Api Jombang Bandung dan 3 Objek Wisata Alam Menarik