in

Geng Millenial Doyan Travelling Peringati Hari Penerbangan Nasional 2020

hari penerbangan nasional
Source Img @pxhere.com

Sebelum dikenal sebagai Hari Penerbangan Nasional, tanggal 9 April diperingati setiap tahun sebagai Hari Ulang Tahun Angkatan Udara Republik Indonesia (HUT AURI). Sejak lahirnya TNI AU pada tanggal 9 April 1946, Indonesia mengingat tanggal ini sebagai momen kebangkitan kedirgantaraan Indonesia.

Anak muda geng millennial seperti kamu boleh berbangga. Karena Indonesia di bawah PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI) merupakan satu-satunya industri pesawat terbang yang ada di Asia Tenggara. PT. DI memproduksi pesawat, helikopter dan senjata. Menjadi sub kontraktor bagi perusahaan terbang besar di Dunia. Meskipun perakitan pesawat tidak seluruhnya dikerjakan oleh anak bangsa, pesawat ini sudah digunakan oleh banyak maskapai di dunia.

Sebagai anak millennial yang suka travelling, apa yang akan kamu kontribusikan untuk memperingati Hari Penerbangan Nasional tanggal 9 April 2020 nanti? Mungkin kamu tidak perlu melakukan perjuangan secara fisik seperti TNI AU yang sudah menjaga kedaulatan Indonesia di wilayah udara. Tapi kamu bisa berkontribusi dengan melalukan hal-hal berikut ini.

Mengunjungi Museum Pusat TNI AU di Yogjakarta

Millennial yang suka wisata museum wajib mengunjungi Museum Dirgantara Mandala. Museum Pusat TNI AU ini terletak di komplek pangkalan udara Adisucipto. Disini kamu bisa mempelajari sejarah perkembangan dirgantara Indonesia melalui dokumentasi dan benda-benda koleksi milik pahlawan TNI AU. Di museum ini disimpan pesawat tempur dan replikanya yang digunakan TNI AU selama Perang Dunia ke II. Berwisata kesini diharapkan bisa membangkitkan semangat nasional geng millennial terhadap dirgantara Indonesia.

Travelling ke tempat wisata lokal

Sebelum eksplor tempat-tempat keren di luar negeri, ada baiknya kamu mengenal lebih dulu keindahan negerimu sendiri. Jangan sampai keindahan Indonesia diekspos oleh dunia akibat postingan turis asing. Pastikan followermu adalah orang pertama yang melihat tempat-tempat indah yang masih banyak tersembunyi disini.

Sebagai traveller millennial cinta negeri sendiri, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata dirgantara berikut ini.

  • Matantimali di Sulawesi Tengah : destinasi wisata paralayang
  • Edupark Intan Pari di Karanganyar : berenang sekaligus melihat pesawat asli dan helikopter dari dekat
  • Bioskop mini di Klaten : menonton film di dalam bekas pesawat Batavia Air

Gunakan maskapai lokal sebagai pilihan transportasi pesawatmu.

Berkat asuhan almarhum Pak Habibie, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memiliki industri pesawat terbang. Untuk itu sudah sepatutnya kamu memilih maskapai penerbangan milik negeri sendiri. Selama ada maskapai lokal ke destinasi wisatamu, prioritaskan memilih maskapai tersebut meskipun harga tiketnya cukup bersaing. Sebagai bukti kamu adalah geng millennial yang doyan travelling sekaligus cinta produk negeri sendiri pastinya kamu booking tiket pesawatnya di www.hotelmurah.com/tiketpesawat

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Yuk Memperingati Earth Day 2020 Dengan Menginap di Hotel Ramah Lingkungan

hotel sekitar jcc

Hotel Populer di Sekitar Jakarta Convention Center