in

Berburu Tiket Express Air? Baca Ini Dulu Yuk!

Sebagai negara kepulauan, pesawat terbang menjadi solusi transportasi paling efektif untuk menghubungkan seluruh pulau. Tapi, mungkin Anda masih sering mendengar kalau rute penerbangan yang paling banyak dan rata hanya untuk Indonesia bagian barat saja. Padahal, siapa yang bilang begitu? Apalagi saat ini sudah ada maskapai yang memang berfokus untuk melayani rute penerbangan Indonesia belahan timur.

Mengenal Xpress Air

source [email protected]

Jika Anda sudah sering melancong ke Indonesia bagian barat, baik itu untuk keperluan bisnis, pribadi, atau wisata, nama Express Air pasti sudah tidak lagi terdengar asing di telinga. Maskapai asli milik Indonesia yang berbasis di Makassar ini didirikan pada tahun 2003. Tapi, sejak tahun 2012 silam, namanya sudah diubah menjadi Xpress Air. Dan fokusnya adalah untuk melayani penerbangan di area timur Indonesia, dengan beberapa penghubung utamanya adalah Jayapura, Makassar, Ternate, Sorong, dan Manado.

Meskipun awal mula dan fokus layanannya adalah untuk wilayah Indonesia belahan timur, pada akhirnya Xpress Air pun menambah rute penerbangan. Dan rute yang ditambahkan bukan hanya rute domestik saja, tapi juga termasuk rute internasional. Misalnya adalah rute internasional yang menghubungkan Pontianak dengan Kuching yang dibuka sejak September 2013. Kemudian, Xpress Air juga memperluas jangkauannya sampai ke sisi barat Indonesia dengan rute-rute baru menuju pulau Sumatera yang dibuka, seperti Bandung-Palembang dan Bandung-Padang.

Daftar Tujuan Penerbangan Xpress Air

source [email protected]

Seperti yang sudah disebutkan sekilas di atas, ada beberapa kota di Indonesia yang dijangkau oleh layanan maskapai Xpress Air. Dengan semakin luasnya wilayah jangkauan Xpress Air, maka Anda bisa temukan berbagai kota besar di Indonesia di daftar berikut ini. Serta bagi Anda yang ingin pesan tiket Express Air tujuan luar negeri, perhatikan bahwa kota yang dituju masih terbatas di Malaysia saja. Ini dia daftar lengkap kota tujuan beserta nama bandar udaranya.

  1. Tujuan penerbangan dalam negeri.
  2. Kota Ambon; Bandara Pattimura.
  3. Kota Bandung; Bandara Internasional Husein Sastranegara.
  4. Kota Bandar Lampung; Bandara Radin Inten II.
  5. Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni; Bandara Babo.
  6. Kota Batam; Bandara Hang Nadim.
  7. Kota Bima; Bandara Sultan Muhammad Salahudin.
  8. Kota Buli, Halmahera Timur; Bandara Buli.
  9. Kota Baubau; Bandara Betoambari.
  10. Kota Denpasar; Bandara Internasional Ngurah Rai.
  11. Kota Dobo; Bandara Rar Gwamar.
  12. Kota Fakfak; Bandara Torea Fakfak.
  13. Kota Galela; Bandara Galela.
  14. Kota Medan; Bandara Internasional Kuala Namu.
  15. Kota Padang; Bandara Internasional Minangkabau.
  16. Kota Pekanbaru; Bandara Internasional Sultan Syarif Qasim II.
  17. Pulau Gebe, Halmahera Tengah; Bandara Gebe.
  18. Kota Gorontalo; Bandara Jalaluddin.
  19. Kota Jakarta; Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Hub).
  20. Kota Yogyakarta; Bandara Internasional Adisucipto.
  21. Kota Jayapura; Bandara Sentani.
  22. Kota Kaimana; Bandara Utarom (Bandara Kaimana).
  23. Kota Kendari; Bandara Kendari.
  24. Kecamatan Kao, Halmahera Utara; Bandara Kao.
  25. Desa Labuan Bajo, Sumbawa; Bandara Komodo.
  26. Kota Labuha, Halmahera Selatan; Bandara Oesman Sadik (Bandara Labuha).
  27. Kecamatan Luwuk, Banggai; Bandara Syukuran Aminuddin Amir.
  28. Kota Makassar; Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Hub Utama).
  29. Kota Malang; Bandara Abdul Rachman Saleh.
  30. Kota Mamuju; Bandara Tampa Padang.
  31. Kota Manado; Bandara Internasional Sam Ratulangi.
  32. Kota Manokwari; Bandara Manokwari.
  33. Kota Morotai; Bandara Morotai.
  34. Kabupaten Nabire; Bandara Nabire.
  35. Kota Palembang; Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.
  36. Kota Potianak; Bandara Supadio.
  37. Kota Samarinda; Bandara APT Pranoto.
  38. Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula; Bandara Sanana.
  39. Kabupaten Saumlaki; Bandara Saumlaki.
  40. Kota Sorong; Bandara Dominique Edward Osok (Bandara Sorong).
  41. Kabupaten Sumbawa; Bandara Brangbiji.
  42. Kota Surabaya; Bandara Internasional Juanda.
  43. Kota Tanah Merah, Boven Digoel; Bandara Tanah Merah.
  44. Kota Ternate; Bandara Sultan Babullah.
  45. Kota Waingapu; Bandara Mau Hau.
  46. Kabupaten Wakatobi; Bandara Matohara.
  47. Kota Wamena; Bandara Wamena.
  48. Tujuan penerbangan luar negeri.
  49. Kota Johor Bahru; Bandara Internasional Senai.
  50. Kota Kuching; Bandara Internasional Kuching.

Pesan dan Beli Tiket Express Air

source [email protected]

Bagaimana cara memesan dan membeli tiket Express Air? Tentu saja caranya sangat mudah. Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Xpress Air dan langsung melakukan pemesanan di sana. Atau, Anda juga bisa lakukan pemesanan di berbagai situs penyedia layanan booking dan pembelian tiket secara online yang bekerjasama dengan maskapai Xpress Air.

Secara keseluruhan, prosedurnya juga sama. Yang pertama Anda lakukan adalah memasukkan informasi tanggal keberangkatan (dan tanggal kepulangan jika Anda ingin langsung memesan tiket untuk perjalanan PP) dan jumlah penumpang. Kemudian, pilih jadwal penerbangan yang paling cocok dengan jadwal maupun anggaran yang telah Anda siapkan. Setelah itu, lanjutkan proses pemesanan tiket sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh situs yang Anda gunakan untuk valdasi pemesanan sampai akhirnya pembayaran.

Tips dan Strategi Jitu Tiket Express Air Murah

source [email protected]

Tentunya kemungkinan besar Anda menginginkan harga tiket yang paling terjangkau, terutama jika perjalanan Anda dengan Xpress Air nanti akan sepenuhnya Anda biayai sendiri. Karena itulah tiket promo sering jadi sasaran utama para calon penumpang. Tapi, rupanya Anda juga bisa dapatkan tiket murah tanpa harus menunggu ada promo, lho! Caranya bagaimana? Ini dia tips dapatkan tiket Express Air murah!

  1. Perhatikan destinasi Anda.

Ke mana Anda akan pergi sering kali menentukan harga tiket Xpress Air yang akan Anda pesan nanti. Jika tujuan Anda nanti adalah kota yang dilayani oleh banyak maskapai penerbangan, maka pintar-pintar baca harga karena biasanya harganya mudah berubah. Jadi, begitu Anda dapatkan harganya dan menurut Anda harga itu adalah harga yang termurah yang biasa Anda maupun orang-orang dapatkan, maka sebaiknya langsung ambil saja tanpa harus ditunda-tunda!

Tapi, jika tujuan Anda bukanlah kota yang dilayani oleh banyak maskapai selain Xpress Air, maka Anda bisa sedikit lebih bersabar. Sebab, harganya justru cenderung stabil sehingga tidak akan berubah. Bahkan harga yang Anda cek 1 bulan sebelum keberangkatan dengan harga 1 minggu sebelum keberangkatan seringnya sama!

  1. Perhatikan tanggal dan periode keberangkatan Anda.

Tidak diragukan lagi, musim liburan dan akhir pekan panjang alias long weekend adalah dua momen besar ketika harga tiket transportasi apapun dijamin lebih mahal dibandingkan hari-hari lainnya. Kombinasi hari keberangkatan dan kepulangan tertentu juga cenderung menunjukkan harga yang lebih mahal dibandingkan kombinasi lainnya. Misalnya, kombinasi Jumat sampai Minggu atau Jumat sampai Senin biasanya lebih mahal dibandingkan kombinasi Minggu sampai Rabu atau Sabtu sampai Selasa. Jadi, alangkah baiknya jika Anda juga rencanakan cuti Anda masak-masak juga ketika merencanakan jadwal penerbangan yang ramah di kantong.

  1. Jangan sampai kelewatan promosi khusus Xpress Air!

Bergabunglah di laman Xpress Air di Facebook atau ikuti akun Twitter-nya! Jadi, Anda dijamin tidak kelewatan berbagai informasi penting, termasuk promosi khusus tiket Express Air yang ditawarkan

Written by Jenny

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
tiket bus

Cara Aman Beli Tiket Bus

Keuntungan Berlibur dengan Memesan Tiket Garuda Indonesia