in

Bali Bird Park: Wisata Edukasi, Keluarga dan Spot Foto Instagram

Mengisi liburan ke Bali dengan menjelajah pesona pantainya sudah biasa. Belanja berbagai suvenir khas Bali sebagai oleh-oleh sahabat dan keluarga juga hampir selalu dilakukan. Jika Anda ingin sensasi liburan yang lebih berbeda, saatnya datang ke destinasi wisata kekinian yang ada di Bali. Tidak hanya populer di kalangan anak-anak muda karena spot-spot instgramablenya, namun Bali Bird Park juga menjadi tempat liburan favorit keluarga.

Bali Bird Park, Taman Burung Terbesar di Indonesia

Sebagai salah satu tujuan utama wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia, Bali tidak hanya sigap mengolah pesona alam yang dimilikinya. Segala potensi yang ada dimanfaatkan untuk memastikan Bali dipenuhi daya tarik dan jual untuk para wisatawan. Salah satunya adalah dengan membangun sebuah taman burung yang luasnya mencapai 2 hektar. Anda dan keluarga dapat bermain sepuasnya di taman burung ini selama liburan.

Berdiri pada tahun 1995, Bali Bird Park memiliki hingga 1000 koleksi satwa burung-burung langka hingga komersil. Tidak hanya burung-burung yang berasal dari lokal Indonesia, namun juga ada banyak koleksi burung dari Amerika dan Afrika. Saat berlibur ke Bali Bird Park, Anda dan keluarga tidak hanya akan melihat koleksi satwa jinak ini dari jauh, namun Anda dapat berinteraksi langsung dengan burung-burung tersebut selama berada di dalamnya.

Koleksi burung-burung lokal yang memenuhi Bali Bird Park, diantaranya Cenderawasih dan juga burung kebanggaan masyarakat Bali, Jalak Bali. Ada juga koleksi burung Elang dan Rajawali yang sedikit banyak telah hampir punah di Indonesia. Sementara burung koleksi dari Amerika diantaranya Makaw dan Toucan. Sementara koleksi burung dari Afrika adalah Beo. Semua koleksi burung-burung tersebut dapat Anda lihat dengan bebas di taman burung terbesar di Indonesia ini.

Koleksi sekaligus penangkaran burung langka dan komersil

penangkaran bali bird park

Tujuan awal pembangunan Bali Bird Park ini dimaksudkan untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik minat para pengunjung. Namun dengan semakin bertambahnya popularitas taman burung ini di kalangan wisatawan, Bali Bird Park tidak hanya sekedar mengoleksi satwa. Namun juga menjadi tempat penangkaran sekaligus perkembangbiakan burung-burung langka lokal dan juga yang berasal dari luar negeri.

Sebagai tempat penangkaran, begitu masuk ke dalam Bali Bird Park Anda akan langsung disambut dengan berbagai macam jenis burung. Tercatat ada sejumlah 250 spesies burung yang telah ditangkar sekaligus dikembangbiakkan taman burung ini. Bahkan belum sampai di dalam, Anda akan dapat mendengar siulan burung yang saling menyahut tiada henti. Masuk ke dalam, akan semakin ramai suara burung yang menghibur telinga.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah burung Hornbill. Jenis burung yang satu ini masuk ke dalam satwa langka yang perkembangbiakannya cukup sulit dilakukan. Namun di Bali Bird Park, burung Hornbill menjadi salah satu primadona. Tidak kalah hebat adalah atraksi yang selalu ditunggu dan dinanti pengunjung saat si cantik dan elegan Cenderawasih burung ikonik yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua.

Koleksi tanaman tropis yang cantik dan menyegarkan mata

Selain disambut dengan atraksi suara-suara unik yang datang dari satwa burung di dalam Bali Bird Park, Anda juga dapat menikmati ribuan koleksi tanaman tropis yang menakjubkan. Hebatnya Bali Bird Park adalah saat koleksi flora dan juga fauna yang dimilikinya tidak diatur selayaknya tanaman atau hewan yang dilindungi. Melainkan diperlakukan selayaknya berada di habitat aslinya di hutan lebat belantara yang sesungguhnya.

Sepanjang jalan melihat burung-burung liar yang unik dan cantik, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai jenis flora khas yang menyejukkan mata. Berbagai tanaman tropis ini bisa jadi Anda kenali namun hampir sebagian besar jenisnya pasti asing dan tidak dapat Anda kenali. Bali Bird Park sendiri menyatakan bahwa terdapat hingga 2000 jenis flora yang sengaja ditanam dan dikembangbiakkan untuk mematikan taman burung ini mirip hutan habitat aslinya.

Salah satu koleksi tanaman yang menarik perhatian banyak pengunjung adalah pohon Palem. Terdapat hingga 50 jenis pohon Palem di dalam Bali Bird Park. Salah satunya bahkan mampu mengundang ribuan kupu-kupu untuk datang. Pastikan Anda tidak ketinggalan melihat fenomena menakjubkan yang satu ini saat datang ke Bali Bird Park. Jangan lupa ambil fotonya dan bagikan dengan teman-teman Anda di sosial media.

Sarana bermain sekaligus edukasi buah hati

Liburan tidak hanya tentang bagaimana Anda melepas lelah juga penat setelah bekerja tiada henti. Namun juga mengenai rasa bahagia yang dapat Anda berikan dan bagi untuk keluarga. Karena itu pemilihan tempat liburan yang tepat sangat penting untuk keluarga. Bali Bird Park menjadi pilihan tempat liburan keluarga yang sangat menyenangkan sekaligus nyaman untuk memastikan buah hati dan semua anggota keluarga lainnya bergembira.

Bali Bird Park tidak hanya akan membuat Anda dan buah hati senang saat melihat koleksi burung-burung lucu dan cantik. Belum lagi celoteh suaranya yang khas dan tidak ada dua akan membuat Anda betah berada di dalam taman burung ini. Anda tidak hanya dapat mengenalkan buah hati pada jenis-jenis burung koleksi Bali Bird Park. Namun diberikan kesempatan bagi Anda dan buah hati untuk berinteraksi langsung dengan burung-burung jinak ini.

Ada beberapa spot yang dapat Anda manfaatkan bersama buah hati untuk memberi makan burung. Bahkan tersedia beberapa spot khusus pengunjung untuk dapat berinteraksi langsung dengan burung-burung cantik memesona ini. Atraksi burung terbang dan hinggap di tangan memang sedikit menakutkan namun akan terasa menyenangkan saat burung-burung tersebut mulai dekat dan menyukai Anda. Dijamin buah hati akan terus ketagihan untuk datang ke Bali Bird Park.

Spot foto instagrammable di Bali Bird Park

Salah satu alasan untuk memilih tempat liburan terbaik bersama keluarga tidak hanya tentang kenyamanannya saja. Namun juga mengenai bagaimana tempat wisata tersebut mampu memberikan edukasi untuk buah hati. Selain itu yang juga menjadi pertimbangan dalam memilih tempat liburan untuk keluarga adalah spot-spot foto keren untuk update sosial media Anda. Bali Bird Park menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan foto instagrammable keluarga.

Atraksi burung-burung yang hinggap di lengan dan pundak juga kepala dapat menjadi latar belakang foto yang sangat cantik untuk Anda dan keluarga. Selain itu ribuan koleksi tanaman yang ada di dalam akan terasa sayang jika dilewatkan begitu saja. Belum lagi saat Anda jalan-jalan menyusuri taman, akan bertemu dengan banyak habitat satwa burung seperti Pelikan yang dapat menjadi latar belakang foto instagram Anda.

Tidak cukup dengan spot-spot foto instagrammable di dalam Bali Bird Park? Saatnya mencoba banyak jenis wahana permainan untuk buah hati dan juga keluarga. Jangan khawatir kehabisan ide bermain karena taman burung yang satu ini memang dikondisikan menjadi tempat liburan bersama keluarga yang menyenangkan dan puas seharian. Diantaranya adalah wahana menonton film-film satwa yang serunya akan membuat Anda merencanakan kembali liburan yang sama.

Rute dan tiket masuk Bali Bird Park

Bali Bird Park berada di jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Batubulan Gianyar Bali. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat Bali Bird Park mudah dijangkau dari arah manapun. Jika Anda sedang berada di Kuta, untuk sampai di taman burung ini hanya perlu waktu 50 menit saja. Namun jika Anda menempuh perjalanan melalui jalur udara, dari jalan Bypass Ngurah Rai untuk sampai di Bali Bird Park harus menempuh perjalanan selama 51 menit saja.

Untuk pilihan transportasi menuju Bali Bird Park sayangnya tidak tersedia sarana kendaraan umum. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan taksi yang mudah didapatkan. Waktu buka Bali Bird Park dari pagi sampai sore. Tepatnya dari pukul 09.00 sampai dengan 22.00. Anda dapat berkunjung saat taman mulai dibuka pada pagi hari atau sore setelah Anda menjelajahi seluruh keindahan Bali.

Tiket Bali Bird Park terbilang cukup mahal. Namun bersama dengan harganya yang cukup fantastis, ada kepuasan dan kegembiraan keluarga yang sepadan. Harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 75.000. Sementara harga tiket untuk dewasa Rp 150.000. Untuk anak-anak usia di bawah 2 tahun, tidak ada harga tiket yang ditetapkan atau gratis. Pastikan tidak melewatkan destinasi wisata yang satu ini saat liburan ke Bali bersama keluarga.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Fitra

Nikmati Wifi Gratis Dari 5 Tempat Nongkrong Di Bandung 24 Jam

Menjelajah Kepulauan Sula Maluku Utara