in

Liburan Berwarna-Warni di Pulau Pelangi

Pulau Pelangi
Pulau Pelangi. Sourch img from instagram @/pulaupelangi.id

Pelangi sering lekat dengan keindahan. Dengan warna yang melintang di langit setelah hujan turun. Pulau Pelangi—yang terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu—pun menawarkan keindahan yang akan membuat liburanmu terasa berwarna-warni.

Meskipun pamornya tidak sementereng Pulau Tidung atau Pulau Pari, pesona Pulau Pelangi tidak perlu diragukan. Posisinya yang cukup jauh dari Kota Jakarta membuat perairan di sekitar pulaunya lebih jernih. Aman untuk aktivitas snorkeling atau diving. Sejauh ini tidak diketahui siapa yang menamai pulau ini pertama kali.

Akses

Untuk mencapai Pulau Pelangi, kamu bisa berangkat dengan kapal cepat (speed boat) dari Dermaga Marina Ancol. Waktu tempuhnya sekitar 1,5-2 jam, tergantung kondisi cuaca dan ombak. Kamu disarankan datang di musim panas untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal.

Dalam perjalanan menuju Pulau Pelangi, kamu akan disuguhi pemandangan indah berupa laut biru gelap, gugusan pulau-pulau, dengan latar langit cerah yang memesona. Keindahan ini juga masih akan tampak saat kamu tiba di Pulau Pelangi. Turun dari kapal, kamu bisa melihat sekeliling dan menyaksikan panorama pulau yang indah.

Fasilitas

Karena merupakan pulau resort, Pulau Pelangi punya lingkungan yang terjaga. Daratannya bersih, jauh dari sampah. Pulau ini dikelola secara pribadi, dan berusaha menyajikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

Penginapan cottage di Pulau Pelangi memiliki fasilitas mewah. Ada pula bungalow dengan fasilitas berupa tempat tidur empuk, air panas, air mineral, pendingin ruangan, dan sebagainya. Terdapat balkon di penginapan yang menghadap langsung ke arah laut. Jadi kamu bisa bersantai sambil melihat laut, ditemani dengan camilan dan minuman.

Wisata Keluarga

Pulau Pelangi cocok untuk kamu yang ingin berwisata bersama keluarga atau teman-teman. Pantainya landai, sehingga aman untuk membawa anak-anak. Sekeliling pantai ditumbuhi pepohonan rindang, dan kamu bisa bersantai di sana.

BACA JUGA  Sebelas dari Seribu, Pesona Gugusan Pulau Kepulauan Seribu

Untuk menambah keseruan bersama, kamu bisa mencoba aktivitas watersports seperti sofa boat, banana boat, jet ski, canoe, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membawa kamera agar momen keseruanmu bisa terabadikan.

Aktivitas favorit lainnya tentu adalah snorkeling dan diving. Kamu bisa menyaksikan keindahan bawah laut Kepulauan Seribu yang tersohor. Sejumlah terumbu karang dan berbagai jenis ikan kecil akan kamu temukan. Jika tidak membawa alat dari rumah, terdapat penyewaan alat menyelam di pulau ini.

Agar snorkeling lebih nyaman, ada instruktur profesional yang akan memandumu di laut. Jadi jangan khawatir mengenai keamanannya.

Karena fasilitasnya yang eksklusif, tak jarang perusahaan-perusahaan mengadakan pertemuan dan liburan di Pulau Pelangi. Di Pulau Pelangi sendiri terdapat ruang meeting yang dilengkapi dengan sound system. Memberi nuansa meeting yang berbeda dan dekat dengan alam.

Selepas rapat, para pengunjung bisa mengadakan pesta barbeque, atau outbound. Jika ingin berolahraga, tersedia arena untuk bermain voli pantai, tenis, dan futsal. Mengasyikkan, bukan?

Ada pula pilihan island hoping, pengunjung bisa melihat pesona pulau-pulau lain di sekitar Pulau Pelangi. Dengan kapal nelayan, kamu akan diajak melihat panorama pulau-pulau kecil yang memiliki ciri khas masing-masing. Island hoping biasanya dipadukan dengan aktivitas snorkeling atau diving.

Hal lain yang juga tak boleh kamu lewatkan adalah pemandangan sunrise dan sunset. Para pengunjung yang menginap bisa memburu dua panorama ini sekaligus. Jadi siapkan isi baterai dan kartu memorimu dengan baik, agar siap mengabadikan setiap momen di Pulau Pelangi.

Penasaran ingin berkeliling? Terdapat penyewaan sepeda di pulau ini, jadi kamu bisa mengelilingi pulau tanpa harus lelah berjalan kaki. Kamu bisa mengeksplor setiap titik-titik cantik di Pulau Pelangi.

BACA JUGA  Pulau Ayer, Pulau Resort Mewah di Utara Jakarta

Setelah seharian beraktivitas, kamu tentu kamu ingin sekali mengisi perut. Tak usah khawatir, ada restoran terapung yang menghidangkan makanan seafood khas Kepulauan Seribu. Jadi, meskipun jauh dari pusat kota, kamu bisa menyantap makanan enak.

Nah, buat kamu yang sudah siap berwisata ke Pulau Pelangi, kami sarankan untuk menggunakan hotelmurah.com . Kamu bisa memesan tiket pesawat, kereta, dan memesan penginapan. Terdapat banyak variasi harga jadi kamu bisa menyesuaikan dengan jumlah budgetmu. Jangan lupa nikmati promo dan diskon di sini.

Unduh aplikasi hotelmurah.com di playstore.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
hotelmurah.com penipuan

Hati-hati Penipuan ! Modus Menerima Bantuan

Pulau Onrsust

Pulau Onrust, Pulau dengan Kekayaan Sejarah