Pantai Lariti yang Mirip dengan Cerita Nabi Musa


Tidak pernah bosan memang mengexplore keindahan laut. Apalagi laut di negara kita Indonesia. Dari sabang hingga merauke laut Indonesia menyimpan keindahan tersendiri. Makin kearah timur lautnya makin keren. Misalnya saja pantai Lariti yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB). Lokasinya tepatnya berada di wilayah selatan Kabupaten Bima, Desa Soro, tidak jauh dari pelabuhan Sape. Kira-kira 1 jam dari kota Bima. Pantai ini adalah gerbang yang menghubungkan Pulau Sumbawa dan Pulau Flores. 

source img@milanistibima.blogspot.com

Yang paling unik dari pantai Lariti adalah lautnya yang terbelah dua, mirip dengan cerita Nabi Musa As saat dikejar tentara firaun. Seolah olah lautnya dipisahkan oleh pasir yang membentuk sebuah jalan menuju pulau kecil didepannya. Fenomea laut terbelah ini terjadi sekitar pukul 05-07 pagi saat air laut sedang surut. Kamu dapat merasakan sensasi berjalan diantara dua laut. Laut yang terbelah selebar 20 m ini dipenuhi oleh terumbu karang. Saat berjalan diatasnya kamu harus sedikit berhati hati.

Liburan ke pantai Lariti sangat cocok untuk kamu yang menginginkan ketenangan. Pantainya sangat silent dengan panorama yang sungguh sangat indah. Biru nya laut dengan latar belakang pulau-pulau kecil dan bukit-bukit rapi. Serta pantulan awan putih didasar air laut akan membuatmu berdecak kagum.

Pantai ini mulai terkenal sekitar tahun 2014. Biasanya masyarakat sekitar dan para traveler yang bekunjung bermain bola di pinggir pantai. Mandi, berjemur dan berjalan jalan disekitar pantai. Saat ini belum ada penginapan yang bagus di sekitar pantai lariti. Turis asing yang berkunjung biasanya menginap di rumah masyarakat sekitar saja. Dengan harga murah nya 100.000 saja. Penginapan terdekat ada Kalimaya Dive Resort.